Makanan / Kuliner Khas Kota Sumedang.

Sumedang selain memiliki potensi objek wisata juga memiliki potensi wisata kuliner yang khas. Salah satu dari makanan khas sumedang yang sudah sangat terkenal ialah tahu Sumedang dan umbi Cilembu.

Tahu Sumedang.

Tahu Sumedang
Makanan ini adalah makanan khusus khas kota Sumedang yang terbuat dari hasil olahan kacang kedelai. Hampir semua warung makan di Sumedang menyediakan panganan khas ini, bahkan pedagang asongan yang ada di bus-bus maupun persimpangan jalan juga tidak sedikit yang menjajakanya.

Ubi Cilembu.

Ubi Cilembu
Ubi ini sangat manis dan pulen, berbeda dengan ubu kebanyakan. Panganan ini banyak terdapat di sekitar kecamatan Tanjungsari, atau apabila anda datang dari arah Bandung, lokasinya antara Jatinangor dan Cadas Pangeran. Cara penyajian ubi ini berbeda dengan ubi lain yaitu dengan dimasak menggunakan oven.

Salak Bongkok.

Salak bongkok
Buah salak ini banyak terdapat di desa Bongkok kecamatan Congeang dan memiliki ciri dan rasa yang khas. Hampir seluruh masyarakat di desa ini menanamnya.

Sawo Citali.

Sawo Citali
Buah ini banyak terdapat di desa sukatali kecamatan Situraja. Sawo citali uga memiliki kekhasan baik dari rasa, warna dan bentuknya jika dibandingkan dengan buah serupa yang lain.

Sale Pisang.

Sale Pisang
Merupakan pangan hasil olahan dari buah Pisang. Rasanya manis dan legit serta sedikit renyah karena dilapisi tepung di luarnya.