English Version

Home | To Do | To Go | Hotel | Tiket Pesawat | Kontak

Wisata Lombok | Gili Island | Senggigi | Hotel | Villa | Restaurant | Peta Lombok | Transportasi

 

 

 

Visit west java 2008


 

TRANSPORTASI PULAU LOMBOK

 

Walaupun belum seramai kota-kota besar dan utama di Indonesia, namun sarana dan prasaranan transportasi di Lombok sudah cukup baik dan lengkap, mulai dari bandara internasional, pelabuhan, terminal sampai dengan kendaraan umum yang sudah banyak tersedia. Wisatawan yang datang ke Lombok biasanya datang melalui dua pintu masuk utama, yakni pelabuhan penyebrangan speed boat dari Bali di kawasan Teluk Kodek dan Pelabuhan Bangsal, atau melalui udara langsung ke Bandara Internasional Lombok.

 

Bandara Internasional Lombok merupakan Bandara Internasional baru pengganti bandara utama sebelumnya yakni Selaparang. Bandara ini memiliki fasilitas yang lebih baik dan modern, terletak di Jln. Pariwisata Tanak Awu, Praya, Lombok Tengah, Phone: +62 370 6157000. Walaupun letaknya cukup jauh khususnya untuk anda yang ingin menuju kawasan Senggigi, namun wisatawan tidak perlu khawatir bandara ini sudah dilengkapi fasilitas kendaraan umum Bus Damri menuju Mataram.

 

 

Untuk masalah transportasi selama berada di Pulau Lombok, terdapat banyak pilihan transportasi yang dapat anda gunakan, sebagai salah satu alternatif, kebanyakan dari perusahaan jasa travel di Lombok menyediakan jasa penyewaan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan harga sewa yang cukup terjangkau, fasilitas ini mungkin dapat anda gunakan sebagai alat transportasi untuk mengeksplorasi daya tarik Lombok yang cukup banyak dan tersebar.

 

Sedangkan untuk jasa Taxi, sudah terdapat brand Taxi nasional yang beroperasi di Lombok dengan standar pelayanan yang baik seperti halnya layanan Taxi di kota-kota besar di Indonesia.  Nomor telepon taxi utama yang ada di Lombok antara lain : Bluebird Taksi : +62 370 627000, Express Taksi : +62 370 635968, Lendang Karun : +62 370 644444

 

Transportasi Lombok

 

Penerbangan Dari Bali Ke Lombok.

Cukup mudah untuk melakukan perjalanan udara dari Bali Ke Lombok, lama perjalanan pun cukup singkat hanya sekitar 25 menit. Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dari konter maskapai penerbangan langsung di bandara atau dengan menghubungi agen perjalanan terdekat baik di Bali maupun di Lombok. Beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute ini antara lain:

 

Garuda Indonesia Airlines

Terbang 3 kali sehari dengan pesawat Being 737 yang besar dan nyaman, maskapai ini bisa dihubungi melalui telepon di nomor 080 41 807 807 atau 0361 254747 (Bali).

 

Trans Nusa Air

Melayani dua penerbangan Bali ke Lombok dan sebaliknya, bisa dihubungi melalui telepon di nomor 0361 8477395

 

Lion Air / Wings Air

Melayani rute Bali - Lombok dan sebaliknya dengan frekwensi penerbangan yang cukup banyak yakni 6 kali sehari, bisa dihubungi melalui telepon di nomor 0361 765183.

 

Penerbangan Internasional Ke Lombok

Bandara internasional Lombok sudah memiliki fasilitas Visa On Arrival bagi wisatawan asing dengan proses yang cepat. Penerbangan internasional dilayani oleh antara lain:

 

Garuda Indonesia Airline

Melayani penerbangan antara Kuala Lumpur Malaysia ke Lombong dengan melalui transit di Jakarta.

 

Silk Air

Melayani penerbangan langsung dari Singapore Ke Lombok, Silk Air dapat dihubungi di nomor telepon 0370 628254.

 

Air Asia

Melayani penerbangan dari Kuala Lumpur Malaysia langsung ke Lombok.

 

Bali Ke Lombok Lewat Laut

Kebanyakan wisatawan dari Pulau Bali lebih memilih menggunakan fastboat untuk menuju Pulau Lombok. Beberapa operator fastboat yang melayani rute ini antaralain Gil Cat (0361 271680) Blue water Express (0361 723479) dan masih banyak operator lainnya.

 

 

 

Baca Juga : Tanjung Aan | Gili Trawangan | Pura Batu Bolong | Pantai Senggigi

 

 

 

 

RSS  TWITTER FACEBOOK  FLICKR

 

 

Indotravelers Outbound

 

 

 

 

 

Copyright (c) 2008 www.indotravelers.com