Tempat Wisata Di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Kota Parepare terletak di sebuah teluk yang menghadap ke Selat Makassar. Di bagian utara berbatasan dengan Kabupaten Pinrang, di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sidenreng Rappang dan di bagian selatan berbatasan dengan Kabupaten Barru. Meskipun terletak di tepi laut tetapi sebagian besar wilayahnya berbukit-bukit.

Berikut ini adalah daftar beberapa tempat menarik yang mungkin bisa anda kunjungi :

Hutan Kota (Jompie).

Hutan Kota (Jompie) Kota Pare-Pare.

Merupakan hutan kota yang memiliki hutan yang menarik untuk anda kunjungi. Terdapat taman burung dan taman tanaman anggrek serta kolam besar yang dugunakan sebagai penangkaran buaya. Berlokasi di Kecamatan Soreang, kota Pare-Pare.

Pantai Lumpue.

Pantai Lumpue Kota Pare-Pare.

Pantai ini memiliki keunikan panorama alam yang sangat indah dengan pasir putih yang membentang luas. Terletak di Kecamatan Bacukiki, sekitar 4 Km dari kota Pare-Pare.

Pantai Cempae Sumur Jodoh.

Pantai Cempae Sumur Jodoh Kota Pare-Pare.

Pantai ini ramai dikunjungi oleh anak-anak muda karena mitos dimana pantai ini terdapat sumur jodoh yang memiliki sumber air tawar yang dianggap keramat. Sejatinya tempat ini juga sering digunakan untuk tempat mencari pasangan bagi muda-mudi. Terletak di Kecamatan Soreang kota Pare-Pare. Bagi anda yang sedang mencari jodoh mungkin tempat ini bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata anda.


Artikel Lainya


Peta Lokasi Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.