Home | To Do | To Go | Hotel | Tiket Pesawat | Kontak

 

Borobudur | Prambanan | Guci | Sam Poo Kong | Ketep | Karimunjawa | Lawang Sewu | Tawangmangu | Curug Sewu | Masjid Agung Demak | Masjid Menara Kudus | Baturaden | Gedong Songo | Rawa Pening | Bandungan | Ambarawa

 

 

 

Visit west java 2008

 

Wisata Jawa Tengah

 

 

Borobudur

 

Jawa Tengah merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia yang memiliki daya tarik wisata budaya dan alam yang beraneka ragam, beberapa diantara daya tarik budaya yang banyak dikenal di Jawa Tengah adalah peninggalan situs-situs purbakala seperti Candi Borobudur, Prambanan dan lain-lain. Bahkan bisa dikatakan hampir seluruh candi-candi besar dan terkenal yang terdapat di Indonesia terletak di jawa Tengah. Selain itu Jawa Tengah juga terkenal dengan wisata peninggalan kejayaan kerajaan Islam dan Jawa berupa bangunan-bangunan Keraton, Mesjid serta Makam Raja-Raja.

Selain wisata peninggalan budaya, di Jawa Tengah anda juga dapat mengunjungi beragam objek wisata alam berupa pegunungan yang berhawa sejuk, melakukan aktifitas petualangan seperti mendaki gunung, berkemah, penjelajahan lembah, gunung dan hutan, juga menikmati objek-objek wisata pantai, gua alam, air terjun dan lain sebagainya.

 

 

 

Jawa Tengah juga kaya dengan kreatifitas seperti seni ukiran Jepara yang sudah sangat terkenal sampai ke luar negeri, juga kerajinan lain seperti batik, kerajinan kuningan, pahat batu, keramik, tatah sungging wayang dan lain-lain.

Untuk anda yang senang mencicipi makanan atau berwisata kuliner, terdapat banyak pilihan makanan khas yang dapat anda cicipi seperti Wingka Babat, Bandeng Presto, Kacang Dieng, Keripik Jamur, Carica Kawis dan lain-lain.

 

Beberapa objek wisata yang dapat anda kunjungi di Jawa Tengah antara lain :
 

CANDI BOROBUDUR.

Candi Borobudur adalah salah satu objek peninggalan masa lampau terbaik di dunia, bahkan Borobudur pernah dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban yang ada di dunia. Baca Selanjutnya..

 

CANDI PRAMBANAN.

Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Berlokasi di pulau Jawa, kurang lebih 20 km timur Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Baca Selanjutnya..

 

DATARAN TINGGI DIENG

Dataran Tinggi Dieng terletak di Banjarnegara dan Wonosobo merupakan salah satu objek wisata unggulan di Jawa Tengah, menawarkan suasana pegunungan yang berudara dingin serta banyak objek wisata menarik yang dapat anda kunjungi. Baca Selanjutnya..
 

PEMANDIAN AIR PANAS GUCI, TEGAL.

Pemandian air panas Guci merupakan objek wisata yang merupakan petilasan Sunan Gunungjati dalam menyebarkan agama Islam di Indonesia. Baca Selanjutnya..
 

KLENTENG SAM POO KONG (GEDUNG BATU), SEMARANG.

Dikisahkan bahwa seorang utusan dari Tiongkok yang bernama Sam Poo Tay Djien dalam lawatannya ke Semarang sempat membangun sebuah tempat peribadatan berupa Klenteng. Pada saat itu beliau sedang dalam perjalanannya menuju negara-negara di Asia. Baca Selanjutnya..
 

KETEP PASS, MAGELANG.

Ketep Pass atau Bukit Ketep merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Ketep, Magelang dan berada pada ketinggian sekitar 1.200 Meter di atas permukaan laut. Baca Selanjutnya..

 

KEPULAUAN KARIMUNJAWA

Salah satu objek wisata bahari unggulan di Jawa Tengah ialah kepulauan Karimunjawa yang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Jepara, juga satu-satunya kecamatan di Jawa Tengah yang dipisahkan lautan dengan daratan Jawa. Baca Selanjutnya..

 

GEDUNG LAWANG SEWU, SEMARANG.
Gedung Lawang Sewu sejatinya merupakan sebuah bangunan gedung dengan pintu yang jumlahnya banyak. Gedung ini awalnya difungsikan sebagai kantor pusat perusahaan kereta api milik Belanda. Baca Selanjutnya..
 

MOUNTAIN RESORTS TAWAMANGU, SURAKARTA.
Objek wisata alam Tawangmangu merupakan sebuah tempat sejuk di pegunungan dengan pemandangan indah juga air terjun yang memukau yaitu air terjun Grojogan Sewu yang memiliki ketinggian sekitar 81 meter. Baca Selanjutnya..

 

CURUG SEWU, SEMARANG.
Curug Sewu atau air terjun seribu sejatinya merupakan obyek wisata air terjun bertingkat tiga dengan ketinggian sekitar 70 meter. Baca Selanjutnya..

 

MASJID AGUNG DEMAK
Masjid Agung Demak merupakan situs peninggalan Islam tertua di Indonesia berupa sebuah mesjid kuno yang arsitekturnya masih perpaduan antara arsitektur jawa kuno pada masa kerajaan Hindu. Baca Selanjutnya..

 

MASJID KUDUS DAN MENARA KUDUS
Masjid Kudus dibangun oleh Sunan Kalijaga pada abad ke 16 yang merupakan salah satu dari Walisanga, penyebar agama Islam yang terkenal di Pulau Jawa. Baca Selanjutnya..

 

BATURADEN, PURWOKERTO.
Baturaden adalah sebuah objek wisata alam yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Baturaden terletak di sebelah utara kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Baca Selanjutnya..

 

CANDI GEDONG SONGO, SEMARANG.
Candi Gedong Songo merupakan komplek candi yang terletak di perbukitan dengan jumlah sembilan candi. Untuk dapat menunjunginya, anda bisa menyewa kuda yang banyak terdapat di tempat wisata ini dengan harga sekitar Rp. 50.000. Baca Selanjutnya..

 

RAWA PENING, AMBARAWA.
Taman Wisata Rawa Pening merupakan sebuah danau dengan luas sekitar 2.670 hektare dan terletak di daerah Ambarawa, tepatnya terdapat di antara jalan Raya Semarang Salatiga. Baca Selanjutnya..

 

KAWASAN BANDUNGAN, AMBARAWA.
Kawasan Bandungan merupakan daerah wisata pegunungan yang terdapat di Ambarawa, Kabupaten Semarang. Daerah ini memiliki udara yang sejuk dan jauh dari polusi serta pemandangan alamnya yang indah. Baca Selanjutnya..

 

MUSEUM KERETA API AMBARAWA.
Waktu seakan berhenti di tempat ini. Museum kereta Api Ambarawa awalnya merupakan stasiun Ambarawa yang dialih fungsikan menjadi Museum. Baca Selanjutnya..

 

 


 

 

RSS  TWITTER FACEBOOK  FLICKR 

 

Air Asia
Garuda Indonesia
Lion Air
Merpati Nusantara

 

Arung Jeram Bandung

Arung jeram, cara beda menikmati liburan di kota Bandung...

 

Paket Outbound Di Bandung

Rafting, Games Outbound, Paint Ball, High Rope,

Flying Fox..

 

 
Copyright (c) 2008 www.indotravelers.com