Suasana Pedesaan Perancis di Malaysia

Colmar Malaysia

Bagi anda yang sering mengunjungi Kuala Lumpur dan bosan dengan tujuan wisata yang sama dan menginginkan suasana berbeda, Colmar Tropicale di Berjaya Hills Resort merupakan alternatif tempat wisata yang menarik. Colmar Tropicale merupakan kawasan hotel dan resort yang menggunakan tema pedesaan Perancis, Colmar. Terletak di ketinggian 790 meter di atas permukaan laut, kawasan yang memiliki luas 32 km persegi ini berada di wilayah Bukit Tinggi, Pahang, Malaysia. Kawasan ini merupakan lahan hutan dan terdapat beberapa tempat penginapan dengan tema yang berbeda, selain tema pedesaan Perancis, juga terdapat kawasan yang bertemakan Jepang namun tempat ini kurang populer dibandingkan Colmar Tropicale yang lebih terawat.


Colmar Malaysia

Colmar Malaysia

Ada dua pilihan transportasi untuk mencapai Colmar Tropicale. Pilihan pertama ialah dengan menggunakan shuttle bus yang tersedia. Shuttle bus ini berada di Berjaya Times Square yang berada di Jalan Imbi dan tersedia dalam 4 pilihan waktu keberangkatan yang berbeda. Biaya jasa shuttle bus pulang-pergi ialah RM 60 untuk dewasa dan RM 55 untuk anak-anak, termasuk tiket masuk Japanese Village dan Botanical Garden. Sedangkan biaya untuk satu kali perjalanan ialah RM 38 atau RM 28 (tanpa tiket masuk Japanese Village dan Botanical Garden) atau RM 28 tanpa tiket (http://www.colmartropicale.com.my/services.php).

Colmar Malaysia

Colmar Malaysia

Pilihan kedua ialah menggunakan jasa penyewaan mobil, dimana anda bebas menentukan waktu keberangkatan dan kepulangan serta bisa mengunjungi tempat wisata lain. Waktu tempuh menuju Colmar Tropicale dari pusat kota Kuala Lumpur sekitar 2-3 jam tergantung kondisi lalu lintas saat itu. Hal yang dapat dilakukan oleh wisatawan selama berkunjung, selain menginap di hotel, ialah menikmati suasana sejuk dan merasakan sensasi pedesaan perancis sembari mengabadikannya dengan kamera atau video anda. Di tempat ini juga banyak terdapat restoran dan cafe yang dapat anda nikmati selama berada disana.

Colmar Malaysia

Tiket masuk kawasan Berjaya Hills Resort bagi anda yang menggunakan jasa penyewaan mobil ialah RM 13 untuk dewasa dan RM 8 untuk anak-anak, termasuk tiket masuk Japanese Village dan Botanical Garden. Jika anda menyewa mobil, akan lebih baik anda mengunjungi Genting Highlands dan Batu Caves terlebih dahulu sebelum ke Colmar Tropicale di sore hari sehingga matahari sudah tidak terlalu terik serta anda dapat memaksimalkan penggunaan sewa mobil anda karena kunjungan ke Colmar Tropicale tidak akan memakan waktu yang lama. (Dylla Aswin, Indotravelers)


Artikel Lainya