English Version

Home | To Do | To Go | Hotel | Tiket Pesawat | Kontak

 

Arung Jeram / Rafting | OutBound | Wisata | Adventure | Rental Mobil | Peta Bandung | Hotel | Foto Gallery

 

 

 

Visit west java 2008

 

Gedung Sate, Bandung Wayang Golek Bandung

painting Bandung

 

Bandung Utara

 

Daerah Wisata Bandung Utara, dengan sentra kegiatannya di Kawah Gunung Tangkubanperahu, Taman Hutan Raya Juanda (Dago Pakar), Maribaya Lembang, Curug Panganten Cisarua dan Kebun Bunga Cihideung - Parongpong.

Kota Kecamatan Lembang, memiliki pesona tersendiri untuk menarik para wisatawan. Di Lembang terdapat Grand Hotel Lembang, salah satu hotel yang dibangun di era tahun 1940 dan sampai saat kini masih cukup memadai bagi kepentingan wisatawan. Grand Hotel Lembang, Putri Gunung Cottage dan hotel hotel lain yang banyak tersebar di kota Lembang, siap dengan segala keramahan untuk menjamu para wisatawan. Lihat daftar hotel di Bandung.

 

Adapun objek wisata yang berada di wilayah Bandung bagian utara antara lain:

-. Gunung Tangkuban Perahu

-. Maribaya

-. Tahura Djuanda

-. Kebun Bunga Cihideung

-. Curug Cimahi

 

 

Tangkuban Perahu

Gunung tangkuban perahu mempunyai ketinggian 2.076 meter di atas permukaan laut. Gunung ini bila dilihat dari kejauhan nampak seperti perahu yang terbalik, karena itulah gunung ini disebut tangkuban perahu. Legenda yang melekat pada gunung ini adalah Sangkuriang, yaitu kisah seorang anak yang jatuh cinta pada ibunya.

 

 

Suhu udara di sini bisa mencapai 7 derajat celcius, dengan kelembaban 45 s/d 95%. Dari kota bandung dapat ditempuh dengan jarak 47 Km ke arah utara menuju Lembang atau Subang.

 

 

Observatorium Bosscha

Merupakan tempat peneropongan bintang bersejarah yang sudah ada sejak zaman penjajahan belanda, tepatnya dibangun pada tahun 1923 atas prakarsa seorang berkebangsaan belanda bernama K.A.R Bosscha. Observatorium Bosscha merupakan tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia dan pernah menjadi satu-satunya peneropongan bintang di dunia yang terletak di kawasan khatulistiwa.

 

 

Saat ini Observatorium Bosscha berada di bawah FMIPA Institut Teknologi Bandung, karena sifatnya sebagai tempat penelitian, maka waktu kunjungan wisatawan dibatasi hanya di waktu-waktu tertentu. Untuk kunjungan umum / keluarga hanya diperbolahkan di hari Sabtu mulai jam 9 Pagi sampai jam 1 siang. Sedangkan untuk rombongan sekolah dapat dilakukan di hari Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui telepon di nomor +62-22-2786001. Harga tiket masuk Observatorium Bosscha ialah Rp. 7.500 / Orang.

 

 

Maribaya

Objek wisata ini berjarak sekitar 21 Km dari kota Bandung ke arah Utara, atau sekitar 5 Km dari kota Lembang ke arah timur.

 

 

Tempat rekreasi dengan pemandangan indah dan udara sejuk. Selain memiliki kolam-kolam pemandian air panas mengandung mineral tinggi yang baik untuk kesehatan, juga terdapat beberapa air terjun yakni : Curug Cigulung, Curug Cikoleang, Curug Cikawiri dan Curug Omas.

 

 

Terdapat jalan setapak dari Taman Hutan Raya Djuanda (Tahura Djuanda) menuju Maribaya sepanjang kurang lebih 5 Km, jalan ini ini cocok untuk anda yang ingin berolahraga sambil menikmati kesegaran & keindahan alam, dalam perjalanan anda akan melewati beberpaa spot menark seperti air terjun. Untuk anda yang resing merasa lapar, tidak perlu khawatir karena terdapat warung jajanan beberapa menit sebelum Maribaya, biasanya menjual aneka gorengan, mie rebus, bandrek dan minuman hangat.

 

 

Tahura Djuanda (Gua Pakar)

Merupakan taman hutan raya yang memiliki koleksi lebihdari 2.500 jenis pohon yang termasuk pada 40 familia dari 180 spesies, antara lain cemara sumatra, kayu jati, kayu kenanga, mahoni uganda, mahoni daun besar, pohon sosis, pinus atau tusam, tusam asia tenggara, filipina, mexico dan kaliandra. Juga terdapat macam-macam fauna terdiri dari berbagai macam spesies burung, musang, tupai, kera, dll.

 

 

Tempat ini juga merupakan situs peninggalan Jepang (gua jepang) dan Belanda pada masa perang dunia, karena topografinya yang cocok untuk persembunyian. Baca selanjutnya..

 

 

Kebun Bunga Cihideung

Terletak di desa Cihideung, kecamatan Parongpong. Dengan luas lahan sekita 50 hektar, desa wisata bunga cihideung merupakan kebun bunga raksasa yang sangat menarik untuk dikunjungi.

 

 

Terdapat macam-macam koleksi bunga, dan tentu saja anda dapat melampiaskan hasrat berbelanja (bunga) anda di sini. Banyak wisatawan yang menyempatkan diri untuk mampir sekedar melihat-lihat, berfoto dan membeli beberapa tanaman untuk di bawa pulang.

 

 

Curug Cimahi

Objek wisata air terjun terletak di kecamatan Cisarua, Lembang. Berjarak sekitar 10 Km dari kota Cimahi ke arah Lembang. Atau bisa juga dijangkau dari kota Lembang (sebelum grand hotel Lembang) belok ke kiri ke arah barat (Jalan menuju Cihideung, all abaut strawberry / The Peak cafe).

 

Curug Cimahi memiliki ketinggian hampir 100 meter, dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di kawasan Bandung dan sekitarnya. Jika dilihat dari atas, sejatinya air terjun ini memiliki dua tingkat. Untuk mencapainya pengunjung harus menempuh anak tangga menurun yang cukup panjang.

 

 

Banyak pengunjung yang mengeluhkan sulitnya memperoleh tempat parkir di Curug Cimahi, hal ini dikarenakan tempat parkir yang ada dijadikan semacam terminal oleh angkot lokal sehingga menghalangi wisatawan yang akan memarkir kendaraannya.

 

 

Kampung Gajah

Kampung Gajah merupakan arena wisata terpadu yang dikelola oleh swasta, di tempat ini terdapat aneka macam permainan seperti flying fox, buggy adventure, kolam ombak, balon udara dan segudang atraksi lainnya. Selain tempat hiburan, Kampung Gajah juga memiliki fasilitas restaurant mulai dari restaurant sunda, oriental, western sampai dengan japanese.

 

 

Kampung Gajah terletak di Jalan Sersan Baijuri Km. 3.8. Untuk mencapainya dari kota Bandung pertama anda dapat menuju ke arah Lembang lalu di depan terminal Ledeng belok ke kiri masuk ke Jalan Sersan Baijuri. Kampung Gajah dapat dihubungi di nomor telepon: 022-88884011.

 

 

Kampung Daun

Masih di jalan Sersan Baijuri tepatnya di Km. 4.7, terdapat cafe Kampung Daun, Cafe & restaurant unik ini didesain menyerupai sebuah kampung besar lengkap dengan pepohonan rimbun, aliran sungai dan air terjun kecil di dalamnya.

 

 

Menu utama di Kampung Daun ialah aneka makanan Sunda, terdapat beberapa counter yang menjual jajanan juga pakaian dan souvenir untuk oleh-oleh. Kampung Daun dapat anda hubungi di nomor telepon 022-2787915.

 

 

Jendela Alam

Terletak hampir tepat di depan Kampung Daun, terdapat arena bermain anak-anak bernama Jendela Alam. Di Jendela Alam anak-anak bisa berinteraksi dengan binatang ternak dan belajar bagaimana menjadi petani sesungguhnya, misalkan dengan bercocok tanam, memanen sayuran dan buah-buahan, membuat yoghurt, memanen telur dari peternakan ayam sampai dengan memerah susu sapi dan kambing.

 

 

Jendela Alam sudah dilengkapi dengan kolam renang lengkap dengan fasilitas waterboom mini, di tempat ini juga banyak terdapat koleksi binatang sehingga sepintas terlihat seperti kebun binatang mini. Jendela Alam dapat anda hubungi di nomor telepon 022-2788482.

 

 

Dusun Bambu

Dusun Bambu menawarkan pengalaman unik berwisata di dataran tinggi Bandung Utara, tempat dengan danau buatan, pasar khatulistiwa serta restaurant dengan desain unik termasuk bangunan yang dibuat mirip dengan sarang burung yang menggantung di pepohonan.

 

 

Dusun Bambu terletak di Jl. Kolonel Masturi, dapat dijangkau dari Jalan Sersan Baijuri, dari Lembang maupun dari kota Cimahi, letaknya dekat dengan objek wisata Curug Cimahi. Dusun Bambu dapat dihubungi di nomor telepon 022- 82782020.

 

 

De' Ranch

Sebuah arena wisata yang terletak di sekitar Lembang Bandung. De Ranch menawarkan wisata berkuda ala cow boy western lengkap dengan pakaian dan rumah-rumah begaya cowboy. Untuk pakaian disediakan secara geratis. Selain berkuda, De Ranch juga dilengkapi fasilitas danau buatan yang dapat diarungi dengan menggunakan perahu sepeda.

 

 

De Ranch terletak di Jalan Maribaya No.17, buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore, tiket masuk Rp. 5.000 / Orang. De Ranch dapat dihubungi di nomor telepon: 022 -70840661 .

 

 

Paket Wisata Ke Bandung Utara

Untuk keluarga yang akan berkunjung ke kota Bandung, kami menyediakan paket rental wisata yang lebih fleksibel, atau paket rental mobil. Silahkan klik di sini untuk melihat lebih detail paket wisata keluarga dari kami..

 

 

Bagaimana Menuju Bandung Utara ?

Klik di sini untuk melihat peta petunjuk jalan ke wilayah Bandung Utara / Lembang dari arah TOL Pasteur Bandung sampai dengan teropong bintang Bosscha.

 

 

 

Artikel terkait:

Objek wisata di Bandung Selatan

Bandung heritage

Paket wisata di Bandung

Paket outbound di Bandung

Paket arung jeram / rafting di Bandung

 

Tidak ada di website ini atau kesulitan menemukan yang anda cari ? Silahkan gunakan pencari spesial kami dari Google..

 

RSS  TWITTER FACEBOOK  FLICKR 

 

Air Asia
Garuda Indonesia
Lion Air
Merpati Nusantara

 

Indotravelers Outbound

 

 

Peta Navigasi Website

Gunakan peta ini untuk melihat informasi tempat wisata yang akan anda tuju..

 

Bandung Utara Bandung Kota Bandung Timur, Sumedang Bandung Selatan ausmap
 

Download Peta Wisata Bandung Free! , Klik Disini..

More Bandung Maps, Click Here..

Bandung Utara | Bandung Selatan | Bandung Kota

 

....

Copyright 2008 www.indotravelers.com