English Version

Home | To Do | To Go | Hotel | Tiket Pesawat | Kontak

 

Pariwisata Ubud | Tempat Wisata Di Ubud | Hotel Di Ubud | Restaurant Di Ubud | Peta Bali | Flight To Bali

 

 

 

Visit west java 2008

 

PARIWISATA UBUD, BALI.

 

 

Tempat Wisata Di Ubud.

Ubud sangat kaya akan kesenian dan peninggalan sejarah Bali. Di sini anda dapat dengan mudah menemukan sanggar-sanggar tari bali, galeri kesenian dan kerajinan tangan, pasar yang menjual kerajinan dll. Beberapa peninggalan sejarah berupa pura, tempat pemandian keramat dan lain-lain juga melengkapi objek wisata anda selama anda berada di Ubud.


Berikut adalah objek-objek wisata yang dapat anda kunjungi selama anda berada di Ubud, Bali.



Goa Gajah (Elephant Cave)
Ini merupakan goa buatan manusia pada sekitar abad kesembilan. Pintu masuk goa gajah diukir berbentuk mulut setan, sehingga bila kita memasukinya seolah-olahkita sedang masuk ke dalam mulut setan. Suasana gelap dan pengap berhiaskan aroma dupa menjadi teman kita di dalam. Juga terdapat patung lingga dan yoni. Konon goa ini dibuat sebagai tempat bertapa.

 


Di samping pintu masuk goa yang sempit terdapat 2 buah patung yang seolah menjadi penjaga, namun sayang salah satu dari patung tersebut sudah kehilangan kepalanya. Tepat di depan goa terdapat pemandan yang masih berfungsi hingga saat ini.

 


Di sebelah kiri goa terdapat pura kecil, pelataran depan goa itu sendiri memang dibuat sebagai tempat peribadatan. Tiket masuk Rp. 15.000 sudah termasuk penyewaan kain sarung karena kita memasuki area pura.



Yeh Pulu
Apabila anda berkunjung ke Goa Gajah, sempatkanlah untuk berkunjung ke Yeh Pulu, berjarak sekitar 400 meter dari Goa gajah, dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama lebih kurang 30 menit melalui persawahan yang bertingkat-tingkat, sangat indah untuk dilihat. Diperlukan guide penunjuk jalan untuk mencapainya agar anda tidak tersesat. Banyak terdapat guide di goa gajah, mintalah untuk mengantar anda ke Yeh Pulu dan tanyakan berapa imbalannya.

 


Yeh Pulu itu sendiri merupakan sebuah pahatan dinding batu, tidak banyak yang bisa dilihat hanya saja suasana yang sangat tenang karena jarang sekali ada pengunjung ke sini serta keramahan penduduk yang kita lewati akan memberikan suasana unik tersendiri dalam mengisi liburan anda di Bali.



Gunung Kawi
Gunung Kawi terletak di Tampaksiring (18 km sebelah timur laut Ubud). Dibuka setiap hari pada jam 07:00-05:00. Tempat ini merupakan kompleks pemakaman Raja Anak Wungsu dan istri-istrinya yang diperkirakan dibuat pada sekitar abad kesebelas.

 


Untuk mencapai situs ini kita harus menuruni tangga yang cukup dalam sebanyak 371 anak tangga. Sebelum masuk kita kan melewati area persawahan yang cantik.

Gunung kawi itu sendiri merupakan bangunan candi yang dipahat pada dinding batu dengan tinggi sekitar 7 meter. Tiket masuk bagi pengunjung ialah Rp. 15.000 sudah termasuk sewa kain sarung karena kita memasuku area pura. Di area tertentu bahkan kita diharuskan untuk melepas alas kaki.



Pura Kehen
Terletak di Jl. Sriwijaya, Bangli, tepat di sebelah utara pusat kota Bangli atau sekitar 30 menit dari Ubud. Pura Kehen bisa dikatakan sebagai candi paling menarik di Bali, Pura Kehen adalah pura berbentuk bangunan candi yang berumur sudah tua serta sangat indah, penuh dengan ukiran yang rumit dan cantik. Pengunjung pura ini tidak terlalu banyak, sehingga sangat enak untuk dinikmati.

 



Candi ini dibangun sekitar tahun 1206, dan memiliki meru tertinggi dengan 11 tingkatan. Karena area ini merupakan tempat peribadatan, untuk masuk kedalamnya anda harus berpakaian rapi & menggunakan sarung, tarif tiket masuk sekitar Rp. 6.000 / orang.



Puri Saren Agung

 

 

Terletak di Jl. Raya Ubud, merupakan bekas istana raja Ubud yang digunakan sampai sekitar tahun 1940-an, bahkan beberapa keturunan kerajaan masih tinggal di di Puri Saren Agung sampai hari ini. Temap ini sangat strategis karena tepat di pusat desa wisata, dekat dengan pasar Ubud dan tempat pertunjukan kesenian. Saat ini Puri Saren Agung juga dijadikan sebagai hotel.

 

Tirta Empul

 

 

Terletak di desa Tampaksiring sekitar 20 km sebelah timur laut Ubud. Salah satu kuil paling suci di Bali yang dibangun di sekitar sumber air panas yang masih aktif hingga saat ini. Orang Bali datang ke sini untuk mandi dan membersihkan diri secara fisik dan rohani.



Wisata Alam Arung Jeram & Bersepeda.
Selain mengunjungi objek wisata di atas, anda bisa mencoba berpetualang dengan bersepeda cross country melewati pedesaan dan persawahan atau berarung jeram di sungai Ayung. Sungai Ayung itu sendiri merupakan lembah dengan pemandangan yang sangat indah. Karena keindahannya di lokasi ini terdapat resort kelas atas di Ubud seperti For Seasons dan Amandari Hotel.
 

Selanjutnya: Hotel di Ubud, Bali.
 

 

 

Artikel Terkait:

Tempat wisata di Bali

Hotel di Sanur

Restaurant di Sanur

Diving di Sanur

Penerbangan ke Bali

 

Tidak ada di website ini atau kesulitan menemukan yang anda cari ? Silahkan cari di sini..

Follow Us..

 

 

RSS  TWITTER FACEBOOK  FLICKR 

 

Air Asia
Garuda Indonesia
Lion Air
Merpati Nusantara

 

Indotravelers Outbound

 

 

 

 
Copyright 2008 www.indotravelers.com