English Version

Home | To Do | To Go | Hotel | Tiket Pesawat | Kontak

 

Sekilas Wisata Bali | Obyek Wisata Di Bali | Hotel Denpasar | Hotel Kuta | Hotel Nusa Dua | Peta Bali | Flight To Bali

 

 

 

Visit west java 2008


 

WISATA DI PULAU BALI

 

Pura Bali

 

 

Objek Wisata & Tempat Tempat menarik Di Pulau Bali.


Sudah tidak disangsikan lagi bahwa Bali memiliki aneka ragam atraksi termasuk daerah wisata pantai, gunung, sawah bahkan desa dan penduduk dengan kebudayaan nya yang unik dan khas, tempat-tempat bersejarah dengan nuansa mistis yang kental dan tentu saja keindahan alamnya yang sangat menawan. Wisatawan asing sering memanggil Bali dengan sebutan The Land Of God atau tanahnya para Dewa.

Berikut ini adalah daftar beberapa tempat yang mungkin bisa anda kunjungi selama anda berada di pulau Bali:



Pantai Sanur

 

Pantai Sanur Bali


Obyek wisata ini terletak di Timur kota Denpasar. Di pantai Sanur dapat dinikmati pantai yang pasirnya hitam dan putih. Di pantai Sanur bisa dilakukan aktifitas watersport bagi penggemar olahraga air.

 

Pantai sanur juga terkenal sebagai tempat dimana kita bisa menikmati pemandangan matahari terbit di pulau Bali / Sunrise Beach. Baca selanjutnya..


Travelers Tips :
Pantai Sanur ini relatif tenang sehingga sering disebut sebagai tempat wisatawan yang sudah berumur 50 tahun ke atas. Untuk anda yang mencari ketenangan, keindahan alam dan budaya sambil sayup-sayup mendengan musik tradisional Bali, di sinilah tempatnya.

 

 

Ubud
Ubud sangat terkenal dengan daerah seninya, karena merupakan tempat belajar menari, melukis, mematung kayu atau batu. Di lokasi ini banyak terdapat terdapat sanggar seni dimana wisatawan bisa ikut berlatih seperti memainkan instrumen khas Bali dan menari Bali. Ubud juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dengan sawah-sawah yang bertingkat-tingkat atau dikenal dengan sebutan Subak.

 

 

Beberapa objek wisata yang ada di daerah Ubud antara lain; Goa Gajah, Gunung Kawi, Pura Kehen, Pemandian Tirta Empul, Dll. Lihat tempat wisata di Ubud lebih lengkap.

 

 

Seminyak

Hanya berjarak 15 menit berkendara dari Kuta, Seminyak adalah salah satu tujuan wisata di Bali yang cukup terkenal saat ini dan merupakan rumah dari berbagai jenis hotel, villa, restaurant dan spa mewah bertaraf internasional. Di Seminyak juga anda dapat dengan mudah menemukan butik-butik dan pusat perbelanjaan kelas atas di Bali.

 


Suasana seminyak itu sendiri relatif sepi jika dibandingkan dengan Kuta, kebanyakan wisatawan banyak menghabiskan waktu dengan berjemur di pantai, menikmati fasilitas Spa atau bersantai. Baca Selanjutnya..

 


Pantai Nusa Dua

 

Pantai Nusa Dua Bali


Obyek wisata Nusa Dua merupakan daerah primadona bagi wisatawan, dengan pantai pasir putihnya, hotel berbintang 5 berderet disepanjang pantai ini. Pantai nusa dua merupakan terusan dari pantai sanur, atraksi watersport juga bisa dilakukan di sini.

 

Travelers Tips:
Nusa Dua merupakan pantai yang dilengkapi dengan fasilitas wisata yag lengkap. Hotel-hotel bintang lima banyak terdapat di sini, juga permainan water sport seperti fly fish, banana boat, sea walker juga terdapat di sini. Untuk anda yang mencari liburan dengan fasilitas lengkap dan tidak mempermasalahkan biaya, disinilah tempat anda menginap yang tepat.

 


Pantai Kuta

 

Pantai Kuta Bali


Pantai Kuta memiliki ombak yang sangat disukai oleh para surfer. Kuta tidak pernah sepi pada malam harinya, live music, karaoke dll, toko dan artshop berderet disepanjang jalan di Kuta, kebanyakan menjual pernak-pernik surfing ataupun barang-barang kerajinan. Hotel berbintang juga ada disini, yang paling terkenal; Hard Rock Beach Club.


Travelers Tips:
Pantai kuta adalah pantainya anak muda, kehidupan berjalan 24 jam di tempat ini. Tepat di samping jalan Kuta terdapat jalan Legian, di sini banyak terdapat toko-toko pakaian, diskotik dan rumah makan, suasananya sangat ramai & meriah. Untuk anda yang senang berbelanja tepat di ujung jalan kuta terdapat tempat perbelanjaan Kuta Square.

 


Pantai Jimbaran

 

Pantai Jimbaran Bali


Pantai Jimbaran terkenal dengan resto seafood dan pemandangan sunsetnya yang indah. Mengunjungi pantai Jimbaran sebaiknya di sore hari sampai dengan malam hari karena aktifitas wisata memang utamanya terjadi pada waktu tersebut. Di Pantai Jimbaran juga anda bisa menyantap makanan khas laut yang masih segar. Baca selanjutnya..


Travelers Tips:
Jimbaran adalah pantai yang romantis, sangat cocok untuk anda dengan pasangan anda atau keluarga melaksanakan makan malam sambil melihat pemandangan sunset dan pantai yang diterangi oleh lampu-lampu lilin dan obor. Anda tidak boleh melewatkan tempat ini ketika berkunjung ke Bali.

 


Patung GWK (Garuda Wisnu Kencana)

 

Patung GWK Bali


Proyek milyaran rupiah ini bisa dijumpai di Ungasan, di atas bukit Jimbaran. Patung Garuda Kencana dibuat oleh seniman asli Bali Nyoman Nuarta, dengan misi menjadikannya keajaiban dunia ke 8 dan ke 2 di Indonesia. Salah satu pertunjukan yang bisa disaksikan di sini adalah Kecak. Baca Selanjutnya..


Travelers Tips:
Ini adalah proyek setengah jadi yang tujuanya membuat patung yang ukuranya sangat besar, mungkin seperti patung liberty nya Indonesia. Sayang proyek ini sepertinya terhenti di tengah jalan
.
 

 

Pantai Pandawa

 


Pantai Pandawa adalah sebuah tujuan wisata yang relatif baru di pulau dewata Bali, pantai tersembunyi yang sebelumnya hanyalah sebuah desa penghasil rumput laut ini memang menyimpan keindahan alam yang masih perawan di tengah hiruk pikuk pariwisata pulau Bali. Baca selanjutnya..

 


Pura Luhur Uluwatu

 

Pura luhur uluwatu Bali


Pura ini berdiri di ujung karang paling selatan pulau Bali. Pemandangannya Indah dengan samudra lautan dan sunset dari ujung tebingnya. Di Pura Luhur Uluwatu juga dilaksanakan tarian kecak setiap malam. Kombiasi sunset dan tarian kecak menjadi suguhan tontonan yang tak terlupakan.

 

Pura luhur uluwatu Bali


Travelers Tips:
Berhati-hatilah dengan barang bawaan anda seperti kacamata, tas dan lainya, karenabinatang kera / monyet yang banyak terdapat di tempat ini sering jahil dengan bencuri barang dari pengunjung untuk dijadikan mainan. Anda juga harus berhati-hati karena Pura Uluwatu terletak di samping jurang yang sangat dalam
.
 


Batubulan
Batubulan merupakan tempat pertunjukan Barong. Terdapat sekitar 5 tempat pementasan Barong di daerah Batubulan. Selain pertunjukan Barong, desa ini juga merupakan tempat pertunjukan kesenian Bali lainnya seperti Tari Kecak serta Tari Legong.
 

Batubulan sejatinya merupakan sebuah desa wisata yang terletak di Kabupaten Gianyar. Dari Denpasar, tempat ini dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 15 menit, Sedangkan dari kawasan Kuta & Legian dibutuhkan waktu berjelanan sekitar 45 menit.

 

Pertunjukan Tari Barong dan Tari Legong biasanya diadakan setiap hari mulai pukul 9.30 pagi, sedangkan untuk Tari Kecak pertunjukan dimulai sekitar pukul 18.30. Saat ini desa Batubulan merupakan salah satu pusat pendidikan dan pelestarian kesenian Bali, hal ini ditandai dengan berdirinya beberapa sekolah seni terkemuka, di desa ini juga banyak terdapat kerajinan tangan yang sangat unik khas Pulau Dewata Bali.

 


Pasar Sukawati
Ini adalah pasar tradisional yang menjajakan aneka kerajinan dan souvenir. Pasar tradisional ini terletak di Kabupaten Gianyar dan sangat terkenal di Bali maupun luar Bali. Barang-barang yang dijual berupa baju kemeja, T-shirt, sarung pantai yang disablon dengan gambar seni Bali, lukisan, dan barang kerajinan tangan.
 

Pasar Sukawati berjarak sekitar 18 Km dari kota Denpasar dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit. Pasar Sukawati merupakan pasar tradisional di mana tawar menawar harga adalah hal yang biasa, gunakanlah kempuan benregosiasi anda untuk mendapatkan oleh-oleh terbaik dari Bali dengan harga yang murah.

 


Kintamani

 

Pemandangan danau batur dari Kintamani Bali


Obyek wisata dengan pemandangan yang indah, danau Batur di Penelokan dan pemandangan gunung Batur. Berada di Kintamani seperti berada di atas gunung dengan pemandangan ke bawah berupa danau Batur. Di sekitarnya terdapat rumah-rumah makan tempat anda menikmati makanan sambil melihat pemandangan.
 


Pura Besakih
Pura Besakih merupakan Pura Hindu terbesar di pulau Bali. Pura ini dibangun dengan sangat megah untuk bersembahyang melakukan pemujaan Dewa Brahma Wisnu Siwa. Pura ini juga sering dijadikan pintu masuk bagi pendakian Gunung Agung oleh wisatawan.

 

 

Sayangnya, Pura besakih yang megah, indah dan anggun dipenuhi oleh orang-orang yang mengaku sebagai tour guide dengan meminta uang se-enaknya. Banyak turis lokal dan asing yang kecewa dengan pelayanan dan keamanan di pura ini.
 


Goa Gajah

 

Goa Gajahi Bali


Goa ini dahulunya merupakan tempat petapaan. Di luar area Goa terdapat patung Ganeca dan permandian penduduk desa berupa pancuran yang masih digunakan sampai sekarang.
 


Pura Tanah Lot

 

Pura Tanah Lot Bali


Pura Tanah Lot merupakan pura paling terkenal di Bali dan sepertinya sudah menjadi ikon pulau Bali. Keunikan pura ini adalah letaknya yang ditengah laut, sehingga apabila laut sedang pasang anda tidak akan bisa mendekat, tetapi apabila air laut sedang surut anda bisa menyebrang dan melihat salah satu keunikanya yaitu pura ini ini dijaga oleh 2 ular berwarna hitam dan putih yang tiap hari kelihatan didampingi oleh pemangkunya.
 


Pura Taman Ayun
Ciri khas Pura Taman Ayun dikelilingi oleh kolam yang digunakan untuk mengitari pura oleh dayang-dayang dengan perahu kecil. Namun sekarang dipakai untuk kolam pemancingan.
 


Candi Dasa
Pantai berpasir putih ini mulai terkenal sebagai alternatif dari pantai Kuta yang sudah dirasa terlalu ramai dan kotor. Candi Dasa terletak di sebelah timur pulau Bali.
 


Celuk
Merupakan pusat kerajinan emas dan perak di pulau Bali. Di sini anda bisa melihat proses pembuatan kerajinan perak dan temtu saja dapat membelinya langsung.

 

Sejatinya masih terdapat banyak sekali objek wisata dan tempat menarik di Pulau Bali, konon segala sesuatu yang ada di Bali merupakan daya tarik bagi wisatawan, karena keunikan budaya dan bentang alamnya yang sangat indah.

 

 

 

Paket Wisata Bali 3H 2M

Paket wisata di bali 3 hari 2 malam...

 

Paket Arung Jeram Bandung

Arung jeram, cara beda menikmati liburan di kota Bandung...

 

Paket Paintball Bandung

Paket Paintball Bandung, harga mulai Rp. 100.000

 

 

 

 

 

 

 

 

RSS  TWITTER FACEBOOK  FLICKR   

 

Copyright (c) 2008 www.indotravelers.com